Sabtu, 30 September 2017

Harga Vespa Bekas Antik dan Langka Ini Mencapai 75 - 105 Juta Rupiah !

Vespa memang bukan hanya sekedar sebuah skuter, menyerupai yang tercantum dalam slogannya "Not Just A Scooter, A Way of Life" telah banyak membuat orang menjadikannya sebagai ciri khas gaya hidup mereka. Sejak awal kehadirannya skuter karya Enrico Piaggio ini telah menjadi kendaraan yang mengalami revolusi signifikan dari model sepeda motor biasa. 

Saat ini Vespa tidak hanya disukai oleh para orang renta yang dulu mengalami kelahiran model-model populernya, anak muda zaman sekarang pun banyak yang kepincut oleh keunikan skuter asal Italy tersebut. Mereka selalu ikut berburu model-model Vespa yang disukainya untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-harinya. Dengan realitas tersebut, tidak dapat dipungkiri lagi telah menyebabkan harga vespa bekas menjadi semakin tidak menentu. 

Harga Vespa Bekas antik SS90 Produksi Tahun 1966

Motor Vespa bekas memiliki model yang sangat beragam, dari mulai yang diproduksi tahun 1946 sebagai awal tahun kelahirannya sampai sekarang. Dalam rentang waktu tersebut puluhan bahkan mungkin ratusan varian motor Vespa telah tersebar diseluruh penjuru dunia dengan model dan spesifikasi yang berbeda-beda. Dari sekian banyak model Vespa yang diproduksi terdepat beberapa model yang sering menjadi favorit di kalangan para scooterist. Dengan populasi yang semakin langka dan cara menerima yang membutuhkan perjuangan jenis Vespa bekas tersebut biasanya juga memiliki harga yang sangat tinggi.

Sebagai pola misalnya Vespa Super Sprint 90 (SS90) lansiran tahun 1966 dan Vespa GS 150 produksi tahun 1955. Dengan unit yang semakin terbatas 2 model ini dipastikan memiliki harga jual selangit. Penjualannya pun biasanya hanya terjadi di kalangan para pehobi dan bengkel Vespa yang melaksanakan restorasi terhadap model Vespa antik tersebut. Hal ini menyerupai yang dilakukan oleh Aneka Motor yang merupakan salah satu bengkel Vespa terkenal di tempat Palmerah Jakarta. Selain menyediakan jasa perbaikan, mereka juga melayani pemesanan motor-motor Vespa bekas yang tergolong renta dan antik dengan kondisi siap pakai.

Harga Vespa Bekas Langka dan Antik 150 GS 1955
Dengan proses restorasi yang dilakukannya harga Vespa bekas yang ditawarkan oleh bengkel ini dipengaruhi oleh beberapa faktor menyerupai kelangkaan modelnya, eksistensi spareparts yang mudah dicari, kelengkapan surat-suratnya dan sebagainya. Menurut salah seorang karyawan Aneka Motor kepada Liputan6.com, bahwa pada tahun 2009 saja pihaknya berhasil menjual Vespa SS90 dengan harga sebesar Rp 75.000.000,- dan untuk model Vespa GS 150 sekitar tahun 2000-an laku dengan harga 105 juta Rupiah. 

Dengan unit yang semakin langka, menurut para hebat kedua model ini memang cukup populer dan paling banyak diingat dan ditiru oleh para penggemar motor Vespa, sehingga tentunya harga Vespa antik bekas tersebut lebih tinggi lagi untuk kondisi sekarang. 

sumber : liputan6.com

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar