Sabtu, 30 September 2017

Modifikasi Elegan Vespa GTS 150 3Vie Dengan Pelek Piaggio MP3 500

Motor Vespa buatan Piaggio sejatinya memang sudah mempunyai ciri khas bergaya klasik, namun hal itu bukan berarti tidak mampu tampil lebih keren lagi dari kondisi aslinya. Melakukan ubahan penampilan atau biasa disebut modifikasi pada motor Vespa memang kelihatan gampang-gampang susah. Hal ini menyerupai yang dilakukan oleh Icha Latief seorang scooterist asal ibukota yang me-modifikasi Vespa GTS 150 3V ie miliknya semoga tampil lebih elegan dan enak dilihat.

Awalnya Icha tidak ingin penampilan skuter Vespanya terlihat pasaran dengan menggunakan pelek Vespa 946. Kemudian ia berpikir bahwa bodi bongsor Vespa GTS 150 itu akan lebih pas kalau bab rodanya dibuat tampil lebih gambot sehingga kesan besar lengan berkuasa dan kekar terlihat seimbang dengan ukuran tubuhnya. Untuk memenuhi hasratnya Icha lalu memilih pelek milik Piaggio MP3 500 yang merupakan skuter matik roda 3.
Modifikasi Elegan Vespa GTS 150 3V ie
Modifikasi Vespa GTS ini mampu dibilang cukup simpel namun akibatnya terlihat lebih modis, elegan dan sporty. Bentuk badan aslinya tetap dipertahankan, hanya saja tampilan eksterior klasiknya terlihat lebih mewah dengan penambahan efek champagne pada warna abu-abu orsinilnya. Untuk proses powder coating pelek Vespa MP3 500 dan pengecatan bodinya Icha menyerahkannya pada sebuah bengkel khusus modifikasi Vespa yang berjulukan Scootercare di tempat Fatmawati, Jakarta Selatan.
Modifikasi Motor Vespa GTS 150 3V ie Dengan Pelek Piaggio MP3 500
 Pilihan Icha pada pelek milik MP3 500 ini bukan tanpa alasan, selain desainnya yang unik juga ukuran diameternya lebih besar 1 inchi dari pelek Vespa 946. Dengan ukuran sebesar 13 inchi tersebut Vespa GTS tersebut tampak lebih gagah dan seimbang dengan bodinya, bahkan Icha berseloroh bahwa modifikasi motor Vespanya tersebut menyerupai tren modifikasi kendaraan beroda empat yang sering memperbesar ukuran pelek dan ban di semua rodanya. 

Nah, velg yang dipilih tersebut hanya menggunakan pelek MP3 bab depan saja, sehingga ukuran kedua rodanya menjadi sama yakni 3.00x13. Untuk memasangnya pun tidak terlalu sulit alasannya yaitu sudah memiliki dudukan baut sebanyak 5 lubang yang sama persis dengan kondisi aslinya. Hanya saja untuk roda belakang peleknya harus ditambah dengan spacer berukuran 2 mm pada bautnya sehingga tidak mentok dengan sokbreker. Pelek berukuran 13 inchi ini kemudian dibalut ban merek Sava dengan ukuran 140/60-13 di bab belakang dan 130/70-13 untuk depannya. 


Vespa modif GTS 150 3V ie Dengan Pelek Piaggio MP3 500

Selanjutnya untuk mempercantik penampilan Vespa matic seri GTS kesayangannya, Icha sangat selektif memilih aksesoris yang akan dipasangnya. Ia tidak ingin memasang aksesoris berlebihan yang malah membuat Vespanya terlihat norak. Selain warna, merek juga merupakan sesuatu yang sangat diperhatikan Icha, hal ini menyerupai terlihat pada penggunaan hand grip dan spion merek Zelioni berwarna hitam, knalpot berkelas merek Akrapovic dengan warna senada. Tidak ketinggalan pula sebuah bagasi (back rack) berwarna hitam yang nempel atas lampu remnya, membuat modfifkasi Vespa GTS 150 3v ie ini semakin terlihat sempurna.

sumber : otomotifnet.com

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar