Sabtu, 30 September 2017

Modifikasi Vespa Excel Bergaya Scooter Boy Tahun 80-an

Sekarang ini banyak sekali scooterist muda yang sedang doyan sama Vespa Excel, mungkin alasannya penampilannya cocok dengan gaya retro mereka yang tidak terlalu terkesan tua. Di tangan mereka skuter bergaya turing ini mampu tampil dengan style yang berbeda, hal ini ibarat terlihat pada beberapa hasil modifikasi Vespa Excel dari komunitas Class of Eighties

Komunitas penggemar Vespa PX dan Excel ini melaksanakan variasi pada skuternya dengan mengikuti perkembangan Vespa yang sejalan dengan trend di dunia fashion dan musik. Sesuai dengan namanya, fatwa modifikasi yang mereka ambil berasal dari tahun 1980-an, dimana dikala itu industri dunia otomotif termasuk aksesoris motor Vespa mulai booming dengan produk plastik, menggantikan periode sebelumnya yang hampir semuanya berbahan besi.

Modifikasi Vespa Excel Bergaya Scooter Boy Tahun 1980-an

Menurut Bagus Arinta yang dipercaya sebagai juru bicara club Vespa Class  of Eighties, sebelumnya mereka tergabung dalam komunitas penggemar Lambretta. Dengan klub barunya ini mereka mencoba menghidupkan kembali gaya skuter tahun 80-an secara utuh dengan menularkan virus gres yang membuat penampilan skuter buatan Italy ini semakin dinamis, meskipun dengan usia yang sudah berumur.

Modifikasi Vespa Excel Gaya Tahun 80-an - Grille Headlamp, Stone Grille Memakai Model Kotak-kotak dan Garis

Modifikasi Vespa Excel Gaya Tahun 80-an - Grille Stop Lamp dan Sandaran jok klasik untuk boncenger

Penerapan aksesoris dari materi plastik pada modifikasi Vespa Excel ini terlihat pada beberapa bab ibarat cover lampu depan (grille headlamp), cover lampu belakang (grille stop lamp) dan cover lampu sein (stone guard). Sementara itu bab jok telihat lebih safety dengan adanya rangka besi yang dibuat sebagai sandaran bagi penumpang yang diboncengnya, sehingga untuk perjalanan jauh penumpang belakang semakin merasa aman dan nyaman. Tidak hanya hingga disitu mereka juga menutup garpu depan rodanya dengan cover yang menutup alor sokbreker, sehingga tampilannya semakin menarik perhatian. Screen depan (windshield) juga mengalami ubahan dengan ukuran beling yang lebih tinggi dan lebih menutup batok lampu utamanya.

Modifikasi Vespa Excel Gaya Tahun 80-an - Driver Screen Ala Utah, Nelson Piquet dan Super Gordon

Modifikasi Vespa Excel Gaya Tahun 80-an - Handguard ala Vespa Balap - Vespa Racing model Scooter Boy

Selain fatwa bergaya turing, ada juga anggota klub ini yang melaksanakan modifikasi Vespa bergaya racing atau balap, ini juga merupakan sesuatu yang sedang menjadi trend di kalangan para penggemar motor buatan Piaggio ini. Untuk menambah aura racing mereka memasang handgrip ala motor balap lengkap dengan pelindung tangan (handguard) ala motor trail.

Ide dan kreativitas sekumpulan anak muda dalam melaksanakan modifikasi Vespa Excel ini, terbukti telah menjadi virus yang menyebar di kalangan para penngemar Vespa di tanah air. Sehingga tidak heran bila harga Vespa Excel bekas juga terus meningkat alasannya banyak scooterist yang memburunya.

source : http://news.motorplus-online.com/

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar