Sabtu, 30 September 2017

Spesifikasi dan Harga Vespa Excel 150 Bekas Kondisi Mulus

Penggemar motor Vespa pasti sudah mengenal model Vespa Excel 150 yang diproduksi oleh PT. DAN Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Vespa di tanah air pada tahun 1992. Pada awal kehadirannya Vespa Excel banyak digunakan oleh para orang bau tanah yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri terutama Guru. Mereka menggunakan motor ini untuk keperluan transportasi sehari-hari alasannya yaitu bentuknya yang sangat cocok dengan postur badan dan lebih mudah dioperasikan. Sekarang ini para sampaumur dan kalangan anak muda lainnya banyak yang tertarik dengan model Vespa Excel ini, mungkin alasannya yaitu penampilan dan spesifikasi mesin yang tangguh dan memiliki kecepatan yang kencang dibanding jenis Vespa lainnya. Nah, untuk lebih mengetahui detil model Vespa yang satu ini pada kesempatan ini kami akan aneka macam berita mengenai Spesifikasi dan Harga Vespa Excel 150 Bekas yang masih dalam kondisi mulus dan original.


Harga Vespa Excel 150 Bekas di Jakarta
Kemunculannya boleh dibilang sedikit fenomenal alasannya yaitu beberapa fitur dan spesifikasinya yang sudah lebih canggih dari saudara-saudaranya terdahulu. Seperti diantaranya yaitu adanya fitur starter elektrik untuk memudahkan pengendara menyalakan motornya. Selain itu penampilannya juga sedkit lebih trendy dengan pemakaian jok yang memanjang untuk kenyamanan pengendara dan penumpangnya, serta adanya mini windshield yang terletak di atas lampu menunjukkan gaya retro modern. 


Spesifikasi Vespa Excel 150


Vespa Excel hadir dengan menggunakan mesin 2-stroke berkapasitas 150 cc dan berpendingin udara. Dengan teknologi mesin terbaru dari saudara terdahulunya yaitu P 150X Exclusive motor ini bisa menunjukkan tenaga maksimal semenjak putaran mesin masih berada di bawah dan sanggup digeber sampai kecepatan 110 km/jam untuk kondisi mesin standar bawaan pabriknya.

Berikut ini kami lampirkan spesifikasi teknis dari Vespa Excel 150:

  • Mesin : 2 Langkah 150 cc Berpendingin udara
  • Bore x Stroke : 57.0 mm x 58.0 mm
  • Sistem Transmisi : Manual 4-speed dengan Kopling Tipe Basah
  • Suspensi Depan : Trail Link Suspension
  • Suspensi Belakang : Single Shockbreaker
  • Sistem Pengapian : CDI
  • Type Rangka : Monoque
  • Berat Keseluruhan : 116 kg
  • Sistem Rem Depan & Belakang : Tromol
  • Ukuran Ban Depan & Belakang : 10 inchi/350
  • Jenis Aki : Basah 12 V
  • Kapasitas Tanki Bahan Bakar : 5 liter
  • Kapasitas Oli Samping : 1,2 liter Terpisah
Beberapa perubahan teknologi pada mesinnya terlihat di bab blok silinder yang mempunyai 3 lubang transfer, kemudian juga ukuran venturi karburatornya yang lebih besar dari model vespa sebelumnya, lalu ukuran lubang isap pada crankcase juga lebih besar. Selain itu mesin Vespa Excel ini memiliki diameter piston yang lebih besar dari P150X Exclusive yaitu sebesar 58 mm, lalu model rumah kopling, kopling dan laher bandulnya sendiri juga lebih besar dari Vespa Exclusive. Dan untuk pengisian oli samping tidak perlu dicampurkan eksklusif dengan bensin alasannya yaitu di dalam tanki materi bakar sudah terdapat daerah khusus untuk oli samping yang akan otomatis bercampur dengan materi bakarnya.


Harga Motor Vespa Excel 150 Bekas
Di masa kejayaannya Vespa Excel 150 ini merupakan model motor Vespa yang paling mewah bagi para penggemarnya. Dengan ukuran bodi yang agak besar di banding Vespa PX150E atau Exclusive membuatnya lebih nyaman dan stabil untuk dikendarai apalagi dalam menempuh perjalanan yang cukup jauh. Untuk urusan keselamatan dan kenyamanan ibarat yang telah diterapkan pada beberapa model Vespa PX maupun PS tahun 80-an, Excel juga sudah dilengkapi oleh lampu sein di bab depan dan belakangnya. Selain itu fitur khas motor Vespa yang tidak dimiliki oleh motor-motor Jepang yaitu tersedianya ban serep untuk memudahkan penggantian ban kalau terjadi bocor pada salah satu rodanya. 


Harga Vespa Excel 150 Bekas

Pada awal kemunculannya motor ini mempunyai harga yang cukup tinggi sehingga penjualannya pun boleh dikatakan tidak sukses ibarat model-model Vespa Sebelumnya. Kemudian seiring dengan eksistensi mesin motor 2 tak yang dianggap sebagai biangnya polusi udara maka dealer serta bantuan sales, sevice dan spareparts-nya pun semakin berkurang di Indonesia. Akhirnya pada tahun 2007 Vespa Excel sudah tidak diproduksi lagi, dan sekarang motor ini sudah bernasib sama dengan beberapa model Vespa sebelumnya yang tergolong ke dalam kategori motor hobi dengan peminat khusus ibarat para kolektor motor antik. 

Saat ini harga motor bekas Vespa Excel sangat bervariasi, hal tersebut tergantung dari kondisi motornya. Seiring dengan tingginya kembali peminat Vespa model ini maka harga Vespa Excel 150 bekas memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibanding harga-harga Vespa jenis lain ibarat PX, PS dan Exclusive terutama untuk tahun pembuatan yang lebih muda dan dalam kondisi yang masih orisinil. Sebagai berita saja bahwa berdasarkan data dari para penjual motor ini di situs jual beli tokobagus.com yang sekarang bermetamorfosis olx.co.id, harga motor Vespa Excel bekas sekarang ini berada di kisaran Rp 6 juta - Rp 15 Juta-an
  
Baca juga Dibalik Hobby Unik Komunitas Vespa Gembel Indonesia, terima kasih biar bermanfaat, salam Vespaholic ;)

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar