Sabtu, 30 September 2017

Spesifikasi dan Harga Vespa LX 125 Terbaru

Untuk para penggemar scooter Vespa yang ingin tampil lebih modern namun tetap memiliki nilai klasik, sekarang pabrikan motor asal Italy ini banyak memproduksi jenis dan model motor Vespa gres yang lebih trendy dengan teknologi mesin matic masa kini. Salah satu model yang banyak diminati oleh pecinta fanatik motor buatan Piaggio ini yaitu Vespa LX 125. Vespa matic yang satu ini merupakan saudara dari Vespa LX 150 ie yang mempunyai mesin lebih kecil yaitu sebesar 125 cc. Harga Vespa LX 125 pastinya juga lebih terjangkau untuk ukuran motor Vespa matik terbaru yang sekarang didatangkan pribadi secara built-up dari negaranya club AC Milan tersebut.

Spesifikasi Vespa LX 125


Bila dilihat sepintas bentuk badan LX 125 ini tidak berbeda jauh dengan sang kakak yang mengusung mesin 150 cc, namun jikalau kita bedah mesinnya akan terlihat perbedaannya. Dimensinya tubuhnya terlihat lebih ramping dari sang kakak dengan ukuran panjang sebesar 1.770 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.140 mm. Ketinggian jok dari tanah yang hanya sebesar 770 mm sangat cocok dengan postur badan rata-rata orang Indonesia terutama kaum wanita.

Spesifikasi Vespa LX 125 - Motor Vespa Matic LX 125 2015
Skuter matik yang satu ini menggunakan mesin 4 tak satu silinder dan 3 buah katup dengan berpendingin udara. Dengan kapasitas sebesar 125 cc Vespa Lx 125 ini bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 10,06 PS pada putaran mesin 7.500 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 10,6 Nm pada 6.000 Rpm. Namun sayangnya sistem suplai materi bakarnya masih menggunakan karburator tidak menyerupai LX 150 yang sudah menggunakan sistem electronic injectionUntuk pengapian Lx 125 ini menggunakan sistem kelistrikan 3 phase dengan aki kering bertegangan 12V 5Ah yang bebas perawatan. Lampu utamanya sangat jelas saat berkendara di malam hari alasannya yaitu menggunakan jenis halogen 35 watt multi-focal. 

Sistem transmisinya sudah jauh lebih canggih dibanding model-model Vespa antik terdahulunya yaitu menggunakan Continuous Variable Transmision (CVT) yang akan menunjukkan kenyamanan bagi pengendaranya. Untuk menghidupkan mesinnya, LX 125 ini sudah dilengkapi dengan tombol electric starter disamping kick starter yang menjadi spesifikasi standar-nya. 

Di bab rangka skuter Vespa 125 cc ini menggunakan sistem sasis Monocoque Steel High Rigidity Structure dengan suspensi depan Arm with Coil Spring and Dual Effect Shock Absorber dan di bab belakang yang tidak menggunakan lengan ayun. Kedua rodanya menggunakan ukuran ban yang sama yaitu 90/100 -10 53J dengan sistem tubeless dan sistem pengereman tromol di bab belakang dan cakram berdiameter  150 mm di roda bab depannya. 

Harga Vespa LX 125 

Dengan 8 (delapan) pilihan warna yang menarik harga motor Vespa LX 125 yang berlaku OTR di Jakarta dibanderol sebesar Rp 26.300.000,-. Harga tersebut lebih murah 2,6 juta Rupiah dari harga Vespa LX 150 yang lebih dulu dijual sebesar Rp 28,9 juta. Untuk harga di kawasan lain mungkin akan ada perbedaan dan harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Nah bagi anda yang berminat untuk memiliki Vespa matic terbaru seri LX 125 ini sebaiknya segera menghubungi dealer resmi Piaggio terdekat di kota anda.

Baca juga artikel Cerita Unik di balik Vespa Super Tahun 1974, terima kasih supaya bermanfaat salam scooterist ;)

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar