Sabtu, 30 September 2017

Modifikasi Vespa PX 1982 Hasil Racikan Balap

Tidak semua penggemar motor Vespa menyukai tampilan skuternya dalam kondisi orsinil, hal ini terjadi pada Imam yang melaksanakan modifikasi Vespa PX miliknya dengan gaya Vespa balap. Skuter semok buatan tahun 1982 itu kini mempunyai tongkrongan beraliran racing yang siap dikebut di lintasan balap.

Untuk mengubah bodi Vespa standar menjadi model Vespa drag tentu bukan perkara yang mudah. Karena motor balap biasanya tampil dengan badan yang ramping dengan tingkat aerodinamika yang tinggi. Hal yang pertama dilakukan Imam ialah memangkas kedua sayap depannya sebesar 2 cm, sehingga PX ini terlihat lebih slim.

Modifikasi Vespa PX 1982 Hasil Racikan Balap

Sementara itu bodi belakang Vespa PX generasi awal ini mengalami perubahan dengan dibuat menjadi lebih landai dan kedua tebengnya dipangkas miring semoga motor kelihatan lebih nungging. Selain itu untuk menyesuaikan bab depan yang telah dipangkas lebarnya, kedua bos samping tersebut telah diubah menjadi lebih tipis.

Memasuki bab kaki-kaki, suspensi depan diganti dengan copotan limbah miliknya skuter matik Suzuki Brugman 250, dengan pelek kepunyaan skutik Kymco yang lengkap dengan sistem pengereman cakramnya. Selain tongkrongannya menjadi lebih sporty, ubahan tersebut juga membuat pengendalian motor menjadi lebih nyaman berkat sokbreker ganda. Sementara itu untuk karet bundarnya Imam memilih ban merek Pirelli berukuran 100/80-10 di bab depan dan di belakang Ia menggunakan pelek kendaraan beroda empat ST100 yang dibalut ban Golden Boy ukuran 130/70-12.

Modifikasi Vespa PX Hasil Racikan Balap

Vespa PX Modifikasi Ala Skuter Balap

Sementara itu sektor kemudi diubah dengan model custom yang bahannya berasal dari batok stang original yang mengaplikasikan bentuk lampu bulat. Hanya saja untuk posisi handle gas dan kopling manualnya sedikit ditekuk ke bawah untuk menghasilkan posisi berkendara yang agak merunduk, sehingga kesan sebagai motor Vespa balap semakin terang terlihat, terang pria yang berasal dari tempat Kayu Putih Jakarta Timur ini.

Dengan posisi stang yang merunduk otomatis pijakan kaki juga harus diadaptasi untuk menerima riding position yang stabil. Oleh alasannya itu sebuah footstep racing buatan sang creator dari materi alumunium dipasang sempurna di bab bawah jok depan. Sebuah knalpot racing produksi lokal dari Jipeng juga turut menghiasi Vespa modifikasi milik Imam, sedangkan urusan mesin Imam mempercayakannya kepada dapur pacu miliknya Vespa Excel 200 untuk membuat skuternya berlari lebih kencang di lintasan maupun jalan raya.

Gimana Vespaholicers keren kan? ;)

sumber : otomotifnet.com

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar