Sabtu, 30 September 2017

2 Gambar Logo Vespa Paling Populer di Dunia

Sebagai motor skuter yang memiliki ciri khas, Vespa memiliki logo yang sangat unik dan dicintai para penggemarnya. Karena memiliki penggemar fanatik yang tersebar di seluruh dunia, tak heran apabila logo Vespa banyak digunakan pada beberapa aksesoris dan merchandise menarik yang dijual khusus kepada para scooterist.

Piaggio sebagai perusahaan pembuat motor ini tidak terlepas dari merek yang telah memiliki branding besar di dunia otomotif. Jika diperhatikan, untuk setiap model motor Vespa yang dikeluarkan oleh Piaggio menggunakan logo yang berbeda-beda. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk menunjukkan karakter khusus di setiap varian skuter Vespa tersebut. 

Namun ada dua gambar logo Vespa yang sering dipakai semenjak motor Vespa generasi pertama sampai model Vespa generasi terbaru dikala ini. Kedua logo ini sangat populer dan sering digunakan baik sebagai gambar pada banyak sekali fashion dan aksesoris menyerupai baju, tas, sticker dll, maupun sebagai lambang perkumpulan atau klub penggemar motor Vespa di seluruh dunia. Nah, eksklusif saja kita lihat masing-masing logo tersebut di bawah ini :

1. Logo Vespa dengan aksara tersambung dan miring ke atas


Logo Vespa dengan aksara tersambung dan miring ke atas

Nama Vespa sendiri berasal dari kata "Wesp" yang dalam bahasa Italy berarti binatang penyengat menyerupai tawon dan lebah, sehingga desain motor Vespa sangat identik dengan betuk binatang penghasil madu tersebut. Logo goresan pena Vespa menyerupai ini memang memiliki nilai yang sangat antik alasannya digunakan pada motor-motor Vespa generasi awal yang sekarang menjadi motor Vespa antik.  Logo vespa ini terbentuk dari susunan aksara sambung yang dibuat menanjak dengan bercirikan sebuah garis dibawahnya yang mengikuti kemiringan huruf-hurufnya. Gambar lambang Vespa yang satu ini sangat disukai oleh seluruh scooterist di seluruh penjuru dunia dan sampai kini logo tersebut tetap digunakan pada motor Vespa matic yang merupakan generasi terbaru Vespa dikala ini. Bahan yang digunakan pada logo vespa antik ini yaitu sebuah plat tipis yang terbuat dari stainless steel, namun untuk motor vespa terbaru logonya terbuat dari fiber atau plastik yang dilapis krom.

2. Logo Vespa dengan goresan pena datar. 


Logo Vespa dengan goresan pena datar

Gambar logo motor Vespa yang kedua yaitu menggunakan aksara tebal namun tidak tersambung dan dibuat secara datar. Logo Vespa yang satu ini populer pada beberapa model Vespa tahun 70 sampai 90-an menyerupai pada seri Vespa Super, Vespa PS, Vespa PX, Vespa EXCEL dan Exclusive. Logo ini ada yang terbuat dari plat berlapis krom dan ada juga yang berbahan plastik dengan warna aksara silver dengan dasar warna hitam. Namun sepertinya logo ini tidak digunakan lagi pada model-model Vespa generasi terbaru dikala ini, sehingga hampir jarang digunakan sebagai gambar untuk beberapa produk aksesoris dan merchandise Vespa.

Itulah kedua logo Vespa yang cukup populer di kalangan para pecinta motor Vespa di seluruh dunia, nah logo manakah yang anda sukai sebagai scooteris sejati? ;)

Sumber http://id-vespa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar